Kalah atas Arab Saudi, Shin Tae-yong Fokus Kesiapan Fisik Uji Coba Timnas Indonesia U-23


Penyerang timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta mencoba mengontrol bola saat dihadang pemain bertahan Arab Saudi U-23 dalam pertandingan uji coba jelang Piala Asia U-23 yang berlangsung di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (05/04/2024) (PSSI)

AKTUALITAS.ID – Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menekankan pentingnya evaluasi dan persiapan menyusul hasil uji coba yang kurang memuaskan melawan timnas Arab Saudi U-23. 

Meskipun Garuda Muda harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 1-3, Shin Tae-yong menyatakan bahwa pertandingan tersebut memberikan wawasan berharga terutama dalam mengukur kondisi fisik para pemain.

“Dalam pertandingan ini, kami fokus untuk memberikan jam terbang kepada semua pemain guna mengecek kesiapan kondisi fisik mereka,” ujar Shin Tae-yong dalam keterangan resmi PSSI, Sabtu (6/4).

Meskipun demikian, pelatih asal Korea Selatan itu tidak menutup mata akan beberapa kelemahan yang terungkap, terutama di lini belakang. “Ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung, dan itu menimbulkan tantangan bagi kami dalam mengantisipasi permainan lawan,” ungkapnya.

Namun, Shin Tae-yong tetap optimis dan siap mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk meningkatkan performa timnya. “Kami memiliki waktu untuk memperbaiki kekurangan dan kami akan berusaha keras untuk tampil lebih baik di uji coba berikutnya,” tambahnya.

Sementara itu, Garuda Muda akan melanjutkan persiapannya dengan menjalani uji coba selanjutnya melawan Uni Emirat Arab pada 8 April mendatang. Shin Tae-yong berencana untuk menurunkan komposisi pemain inti guna menerapkan strategi dan mengantisipasi permainan calon lawan di Piala Asia U-23.

“Pastinya tim inti akan dimainkan lebih banyak. Selain itu, akan ada kesempatan lagi bagi pemain lain untuk menunjukkan kemampuannya,” tutup Shin Tae-yong. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>