KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih, Mahfud Md: Selamat Bertugas


Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md. (Dok: ist)

AKTUALITAS.ID – Dalam sebuah keterangan resmi yang diterima di Jakarta pada Rabu (24/4), Mahfud Md, calon wakil presiden nomor urut 3, mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih berdasarkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Meskipun tidak hadir secara langsung dalam acara penetapan di Kantor KPU, Jakarta, Mahfud mengaku tidak mengurangi rasa hormatnya kepada Prabowo dan Gibran. 

“Saya mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran, yang sudah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Selamat bertugas,” kata Mahfud dalam keterangannya.

Dia menjelaskan bahwa ketidakhadirannya dalam rapat penetapan tersebut disebabkan oleh keterlambatan informasi. “Jadi sampai acara di KPU akan mulai saya baru tahu bahwa semua pasangan calon diundang,” katanya, sambil mengakui bahwa para informan yang mendampinginya terkait pemilu kurang begitu aktif.

Sebelumnya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menghadiri kegiatan tersebut untuk menyaksikan penetapan Prabowo dan Gibran sebagai capres-cawapres terpilih.

Penetapan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dilakukan dalam rangka pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak seluruh permohonan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Dengan demikian, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 oleh KPU, sesuai dengan Pasal 4 Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2024. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>