Whoosh Sukses Angkut 222.309 Penumpang Selama Angkutan Lebaran 2024


Suasana penumpang yang mendatangi stasiun Kereta Cepat Whoosh Tegalluar, Jawa Barat (Humas KCIC)

AKTUALITAS.ID – Selama periode angkutan Lebaran perdana tahun ini, Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) berhasil mengangkut total 222.309 penumpang dengan tingkat pelayanan yang mengesankan. Dalam keterangan resminya, Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa, menyampaikan bahwa angka tertinggi mencapai 21.500 penumpang per hari, menunjukkan kepercayaan masyarakat pada layanan yang disediakan.

Salah satu prestasi menonjol adalah ketepatan waktu keberangkatan Whoosh yang mencapai 100%, tanpa adanya keterlambatan sama sekali. Hal ini menunjukkan komitmen KCIC dalam memberikan pelayanan yang prima kepada para penumpangnya.

Selain itu, Eva juga mengungkapkan bahwa selama masa angkutan Lebaran 2024, KCIC melayani beragam kelas penumpang, termasuk first class, business class, dan premium economy. Jumlah penumpang yang dilayani masing-masing kelas adalah 4.179, 9.443, dan 208.687, menunjukkan minat yang tinggi dari berbagai kalangan masyarakat.

Dalam laporan tersebut, Eva juga mengungkapkan bahwa Stasiun Halim menjadi stasiun keberangkatan dengan pergerakan penumpang tertinggi, mencapai 115.823 penumpang, diikuti oleh Stasiun Padalarang dengan 75.455 penumpang, dan Stasiun Tegalluar dengan 31.031 orang. Hal ini mencerminkan popularitas dan kepercayaan masyarakat pada layanan Kereta Cepat Whoosh.

Periode angkutan Lebaran 2024 diputuskan dari tanggal 3 hingga 18 April 2024. KCIC berhasil mengoperasikan sebanyak 832 perjalanan Whoosh, dengan 40 perjalanan reguler dan 12 perjalanan tambahan setiap harinya, dimulai sejak tanggal 5 April 2024. Totalnya, terdapat 52 perjalanan Whoosh per hari, menjamin ketersediaan dan kenyamanan bagi para penumpang.

Dengan pencapaian yang gemilang ini, KCIC terus meneguhkan posisinya sebagai penyedia layanan transportasi yang andal dan berkualitas. Dukungan dan antusiasme masyarakat menjadi pendorong utama dalam kesuksesan angkutan Lebaran tahun ini. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>