Connect with us

POLITIK

Nusron Wahid: Prabowo Ingatkan Calon Menteri untuk Hindari Korupsi

Published

on

AKTUALITAS.ID – Politisi Partai Golkar, Nusron Wahid, mengungkapkan pesan penting yang disampaikan Presiden terpilih Prabowo Subianto kepada para calon menteri dalam pembekalan kabinet di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (16/10/2024). Prabowo menekankan bahwa calon menteri harus bekerja dengan baik dan tidak terlibat dalam tindakan korupsi jika nanti diangkat menjadi bagian dari kabinet pemerintahannya.

“Pembekalannya ya nanti kalau diangkat, kerja yang baik. Terus jangan korupsi,” kata Nusron mengutip arahan Prabowo.

Selain menyoroti integritas, Nusron menjelaskan bahwa Prabowo juga mengingatkan para calon menteri untuk menjaga Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) agar tidak bocor. Prabowo meminta agar dana negara dikelola secara efisien dan aset-aset negara, termasuk hutan, tanah, dan laut, tetap terjaga dari penyalahgunaan.

“Harus membantu penghematan biaya-biaya APBN. Jangan sampai APBN bocor,” ujar Nusron. “Amankan aset-aset negara. Hutan, tanah, laut jangan sampai diserobot asing atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” lanjutnya.

Namun, ketika ditanya mengenai penetapan posisi menteri dalam kabinet Prabowo, Nusron tidak memberikan jawaban pasti terkait siapa saja yang akan menduduki posisi tersebut.

Pesan Prabowo tersebut menjadi salah satu bagian dari persiapan serius menjelang pelantikan kabinet pemerintahannya, yang akan berlangsung pada 21 Oktober 2024. (Damar Ramadhan)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending