Connect with us

Jabodetabek

BMKG Prakirakan Jakarta Berawan Tebal Sepanjang Sabtu

Published

on

Ilustrasi - Awan tebal menggelayut di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta. (FOTO ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Jakarta dan Kepulauan Seribu akan didominasi awan tebal sepanjang hari, khususnya pada pagi dan malam, Sabtu (19/10/2024).

Menurut unggahan resmi BMKG di akun Instagram @infobmkg, seluruh wilayah Jakarta diprediksi mengalami cuaca berawan tebal di pagi hari, namun sebagian besar wilayah akan berangsur cerah berawan di siang hari.

Di Jakarta Pusat, cuaca diprediksi berawan tebal di pagi hari dan berangsur cerah berawan saat siang. Namun, saat sore hingga malam hari, kondisi kembali berawan tebal tanpa potensi hujan.

Kondisi yang serupa juga akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Pagi hari berawan tebal, siang cerah berawan, sementara sore dan malam kembali berawan tebal. Sedikit perbedaan terjadi di Jakarta Utara, yang diprediksi tetap berawan di malam hari dengan selingan cerah berawan di siang hari.

Adapun wilayah Kepulauan Seribu akan diselimuti awan tebal sepanjang pagi hingga sore hari, dan cuaca diprediksi cerah berawan pada malam hari, memberikan suasana yang sejuk di tepi pantai.

Suhu di Jakarta akan bervariasi antara 29-33 derajat Celsius pada siang hari, dengan penurunan hingga 26-29 derajat Celsius di malam hari, memberikan kesejukan bagi warga ibu kota.

Meskipun tidak ada potensi hujan, warga diimbau untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca dan menjaga kesehatan di tengah cuaca berawan tebal yang mendominasi sebagian besar wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending