Connect with us

Olahraga

Como 1907 Resmi Kontrak Kiper Veteran Pepe Reina Hingga 2025

Published

on

AKTUALITAS.ID – Como 1907, tim promosi Serie A, secara resmi mengumumkan perekrutan kiper veteran asal Spanyol, Pepe Reina, dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas ini. Reina, yang telah bergabung dalam sesi latihan Como sebelum diperkenalkan secara resmi, menandatangani kontrak hingga Juni 2025.

Dalam pernyataan resmi yang dikutip dari Football Italia, Kamis, Como 1907 menyampaikan rasa senangnya atas kedatangan Reina. “Como 1907 dengan senang hati mengumumkan perekrutan Pepe Reina sampai Juni 2025. Kiper berpengalaman yang pernah memperkuat Barcelona, Villarreal, Liverpool, Napoli, Bayern Muenchen, AC Milan, Aston Villa, dan Lazio dalam kariernya.”

Sebelum bergabung dengan tim yang dimiliki pengusaha Indonesia tersebut, Reina bermain untuk Villarreal pada musim lalu sebelum memutuskan kembali ke Italia di usia 41 tahun. Kehadirannya diharapkan dapat membantu Como bersaing dan bertahan di Serie A musim 2024/2025.

“Dia pernah dinobatkan sebagai kiper terbaik Premier League sebanyak tiga kali sepanjang kariernya dan juga mencatatkan 36 penampilan bersama timnas Spanyol. Dia merupakan bagian dari tim yang memenangkan Piala Dunia 2010 serta Euro 2008 dan 2012,” lanjut pernyataan Como.

Reina sendiri mengungkapkan rasa senangnya bergabung dengan Como dan kembali bermain di Serie A. “Saya tiba di tim dengan proyek yang luar biasa. Sebuah keluarga yang akan terus berkembang dan terus meningkatkan target setiap tahun,” ujar Reina.

“Saya kembali ke liga yang saya kenali dengan sangat baik dan saya tahu sangat kompetitif. Saya ingin berkontribusi mengembangkan klub ini,” ungkap sang kiper.

Di Como, Reina akan bereuni dengan mantan rekannya di timnas Spanyol, Cecs Fabregas, yang saat ini menduduki kursi pelatih utama. Como telah memulai latihan pramusim dan akan menghadapi Las Palmas, Cagliari, Al-Hilal, serta VfL Wolfsburg sebagai persiapan jelang musim kompetisi 2024/2025.

Como juga dijadwalkan akan menghadapi Sampdoria di putaran pertama Coppa Italia, sebelum menghadapi Juventus di laga pertama Serie A. Dengan kedatangan Reina, Como berharap bisa tampil kompetitif dan memenuhi target mereka di musim mendatang. (KAISAR/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending