Connect with us

Jabodetabek

HUT ke-79 TNI, Pemprov DKI Berikan Tarif Rp1 Naik Transjakarta, MRT dan LRT

Published

on

Ilustrasi. Naik Transjakarta (ist)

AKTUALITAS.ID – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan hadiah spesial kepada masyarakat berupa tarif transportasi umum sebesar Rp1. Kebijakan ini berlaku untuk penggunaan Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Melalui akun Instagram resmi Dinas Perhubungan DKI Jakarta (@dishubdkijakarta), pengumuman tersebut disampaikan sebagai bentuk partisipasi Pemprov DKI Jakarta dalam merayakan ulang tahun TNI. “Dalam rangka Ulang Tahun Ke-79 TNI, Pemprov DKI Jakarta memberikan hadiah spesial untuk #TemanDishub yang ingin bepergian menggunakan angkutan umum hanya dengan ongkos Rp 1!” demikian kutipan unggahan tersebut pada Jumat (4/10/2024).

Namun, tarif spesial ini hanya berlaku untuk tiga moda transportasi, yakni Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta. Sedangkan layanan Mikrotrans dan Transjakarta Cares tetap menerapkan tarif awal yaitu Rp0, sesuai Pergub DKI Jakarta Nomor 133 Tahun 2018 yang mengatur tarif layanan gratis bagi kelompok tertentu.

Selain kebijakan tarif spesial, puncak perayaan HUT ke-79 TNI akan digelar pada Sabtu, 5 Oktober 2024, yang ditandai dengan upacara dan parade alutsista di Monas. Acara tersebut akan menampilkan demo kekuatan alat utama sistem senjata (alutsista) dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Sebanyak 148 pesawat TNI AU akan memeriahkan acara dengan menunjukkan manuver udara spektakuler di atas Monas, memberikan hiburan dan kebanggaan bagi masyarakat yang hadir. Alutsista darat dari TNI AD dan TNI AL juga turut berpartisipasi dalam parade untuk memperlihatkan kekuatan pertahanan negara.

Masyarakat Jakarta diajak memanfaatkan momen spesial ini tidak hanya untuk menikmati murahnya tarif transportasi umum, tetapi juga untuk merayakan kebanggaan akan kekuatan militer Indonesia. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending