Ini Rekayasa Lalin Saat Pembukaan Asian Para Games


Foto aktualitas.id

AKTUALITAS,ID – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, saat pembukaan Asian Para Games 2018. Sebanyak 1.677 personel polisi lalu lintas akan dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan saat acara pembukaan tidak semua pintu masuk Gelora Bung Karno dibuka. Pintu masuk 3 dan 4 akan ditutup, sementara sisanya tetap dibuka.

“Pada saat acara pembukaan pintu GBK akan dibuka pukul 16.00 WIB dan dilaksanakan penutupan pada pukul 18.00 WIB, jeda satu jam sebelum acara dimulai,” kata Budiyanto, Jumat (5/10).

Tidak hanya rekayasa lalu lintas, Ditlantas Polda Metro Jaya juga sudah menyiapkan beberapa titik kantong parkir di sekitar GBK. Kantong parkir yang disediakan siap menampung bus, minibus dan sepeda motor.

Kantong parkir untuk minibus dan sepeda motor tersedia di Senayan City, parkir Ratu Plaza, parkir Panin Bank, parkir Kemendikbud, dan parkir Hotel Fairmont. Sedangkan kantong parkir yang siap menampung bus, minibus, dan motor terdapat di gedung MPR/DPR RI, Manggala Wanabakti, parkir Lot 17 SCBD, parkir Plaza Senayan, serta parkir Hotel Mulia.

Berikut rekayasa lalin yang telah disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya:

– Fly over Senayan dan Ladogi : kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi. Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, sehingga tidak ada kendaraan yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

– Penutupan Pintu FX Sudirman / Jalan Pintu I Senayan: kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi. Pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar-masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu Satu Senayan ditutup.

– Jalan Hang Lekir: arus lalin dari Jalan Mustopo menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

– Perempatan Patal Senayan: kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 menuju ke Jalan Asia Afrika diarahkan putar balik atau dibelokan ke kiri arah Jalan Senayan 2 / Permata Hijau.

– TL Palmerah: kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan di TL Palmerah menuju ke Jalan Tentara Pelajar – Permata Hijau.

– Pertigaan Jalan Tentara Pelajar: kendaraan yang dari arah TL Palmerah diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

– Pertigaan Jalan Hang Lekir: kendaraan dari arah Jalan Pakubuwono diluruskan ke arah TL Pakubuwono, begitu pun arah sebaliknya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>