Hasil Evaluasi KPU, Debat Keempat Berlangsung Baik


Ketua KPU Arief Budiman (dua kanan) bersama Komisioner KPU menunjukkan surat suara saat akan mencoblos dalam simulasi Pemilu 2019 di halaman Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/3/2019). Simulasi tersebut diselenggarakan untuk mensosialisasikan tahapan dan prosedur pemungutan dan penghitungan suara kepada masyarakat menjelang Pemilu 2019.

AKTUALITAS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat evaluasi debat Calon Presiden (Capres) keempat sekaligus persiapan debat kelima secara tertutup. Rapat tersebut diadakan di Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (1/4/2019).

Usai menggelar rapat tersebut, Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan, ada beberapa evaluasi dari debat keempat.

Salah satunya soal ketertiban penonton. Namun, Wahyu mengatakan para peserta rapat mayoritas menganggap pelaksanaan debat keempat berlangsung lancar.

“Tadi secara umum TKN dan BPN juga Ketua Bawaslu pandangannya secara umum pelaksanaan (debat keempat) lancar, baik, meski ada beberapa hal yg perlu diperbaiki. Salah satunya ketertiban penonton saat debat,” ujar Wahyu.

Menurutnya, debat keempat Capres lebih baik dari debat-debat sebelumnya. Ia berharap pencapaian di debat keempat bisa dilakukan lagi di debat kelima mendatang.

“Debat keempat kemarin lebih sempurna dari (debat) pertama, kedua, tiga. Tentunya, apa yang dilakukan di (debat) keempat bisa nanti dilakukan sama di (debat) kelima,” tandasnya.

Sebagai informasi, debat capres jilid lima dijadwalkan bakal digelar di Hotel Sultan Jakarta pada 13 April mendatang. [Kanu].

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>