TKN Ajak Tim Cyber Gelar Hajatan Kemenangan Pilpres 2019


Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan) menunjukkan nomor urut Pemilu Presiden 2019 di Jakarta, Jumat (21/9). Pasangan calon Presiden dan Wapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapatkan nomor urut 01. aktualitas.id/Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Mendekati rilis resmi real count kemenangan pasangan Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Tim Kampanye Nasional (TKN) menggelar hajatan mengucap syukur atas keberhasilan puluhan tim cyber Jokowi-Ma’ruf Amin di Kawasan Taman Patra Kuningan, Jakarta.

Hajatan ini dilakukan berdasarkan data teranyar dari realcount KPU yang secara keseluruhan sampai Pukul 16.00 WIB berhasil mengantongi 48.237.041 suara atau 56.09 persen.

Jokowi-Ma’ruf Amin berhasil sementara mengungguli pasangan Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno memperoleh 37.762.692 suara atau 43.91 persen.

Meskipun realcount KPU RI baru resmi dibuka pada 22 Mei 2019 mendatang, Namun selisih pemilih Jokowi-KH Ma’ruf Amin dengan Prabowo-Sandi mencapai 10.474.349 suara yang dinilai sulit terkejar.

Dalam hajatan tersebut, Juru Bicara TKN Arya Sinulingga menyampaikan terimakasih kepada tim sosial media yang sangat membantu menunjang Jokowi-KH Ma’ruf Amin untuk menumpas sejumlah isu bohong soal dirinya sejak 4,5 tahun lalu.

“Sedikit cerita bahwa tim sosmed ini terbentuk dari ide Mas Hasto dan Mas Trenggono. Karena kedua tokoh inilah yang membuat tim sosmed untuk TKN. Sekitar Bulan November ketika Pak Jokowi mengeluh mengenai sosmed yang banyak berita bohong,” kata Arya Sinulingga di lokasi, Selasa, (30/4/2019).

Arya menuturkan melihat kegelisahan Jokowi tersebut kemudian tim pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin mengambil langkah mengambil 120 orang untuk membersihkan segala isu miring terkait sosok Joko Widodo.

“Akhirnya diambilah sebuah langkah besar oleh Hasto dan Treng untuk menugaskan kami membentuknya dalam tempo yang sesingkat-singkat. Hanya terkumpul 120 orang,” kata Arya Sinulingga.

Bersamaan dengan pernyataan tersebut, hajatan TKN kemudian ditandai dengan pemotongan tumpeng besar dan mengajak tim sosial media dan media internal TKN menyantap makan siang dengan sate, kambing guling dan sejumlah kuliner khas Indonesia lainnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>