TKN: Pertemuan Ma’ruf Amin dan Sandiaga Akan Terjadi


Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (ketiga kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) bersalaman dengan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) usai Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

AKTUALITAS.ID – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin mengaku akan ada pembicaraan terkait pertemuan antara Calon Wakil Presiden 01 dan 02, yakni Ma’ruf Amin dengan Sandiaga Salahuddin Uno. Meskipun pertemuan dengan agenda rekonsiliasi belum terlaksana.

Perihal pertemuan rekonsiliasi tersebut sudah dibicarakan berulang kali oleh mulut Sandiaga Uno sendiri di berbagai kesempatan.

“Ya, kita berharap terjadi ya. Supaya situasi politik, apalagi sedang bulan puasa Seperti ini semua seharusnya kan cooling down gitu,” ujar juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily di Kompleks MPR/DPR, Jumat, (10/5/2019).

Politikus Golkar tersebut juga menyarankan agar pertemuan itu digelar sebelum pengumuman resmi dari KPU tanggal 22 Mei mendatang. Hal tersebut untuk membuat suhu politik semakin mendingin, mengingat para pendukung sering memanas di media sosial sejak delapan bulan terakhir.

“Ya bagusnya sih, menurut saya (pertemuan diadakan) sebelum tanggal 22 ya. Tapi ya itu, dikembalikan sama mereka,” katanya.

Wakil Ketua Komisi VIII tersebut mengaku Tim Kampanye Nasional (TKN) sangat terbuka dengan pertemuan Ma’ruf Amin dengan Sandiaga Uno. Namun, dirinya menekankan bahwa dalam politik, pertemuan terjadi biasanya diinisiasi oleh pihak yang kalah.

“Intinya begini ya, kalau pertemuan tentu pertemuan itu inisiasinya dari pihak yang dalam tanda kutip memang kalah. Di mana-mana yang namanya proses politik dalam setiap kontestasi politik itu biasanya yang pertama kali telepon itu yang kalah, baru dia mengucapkan selamat,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>