Ini yang Akan Dibahas Prabowo dan Jokowi Saat Bertemu


Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) bersiap mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. AKTUALITAS.ID /Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu rivalnya Joko WIdodo (Jokowi) pada bulan Juli. Kendati demikian, ia belum bisa memastikan kapan pertemuan tersebut akan digelar.

“Lagi diatur beliau one on one, jadi Pak Prabowo dengan Pak Jokowi langsung yang akan mengatur jadwal yang pas kapan mereka bertemu,” ujar Andre di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Andre menyebut akan ada beberapa hal yang dibahas. Salah satunya yaitu terkait permohonan penangguhan penahanan beberapa tokoh yang dianggap masih bermasalah.

Andre mengaku Prabowo kerap didatangi keluarga yang anggota keluarganya masih ditahan pihak kepolisian. “Bayangkan saja, Pak Prabowo didatangi oleh istri yang suaminya ditahan, suami yang istrinya ditahan, anak yang bapaknya ditahan, mereka datang memohon ke Pak Prabowo untuk melepaskan keluarga, suami, orang tuanya yang ditahan,” katanya.

Menurutnya Prabowo merasa tanggung jawab terkait hal tersebut. Oleh karena itu ia berharap dengan adanya pertemuan tersebut tensi yang masih memanas bisa kembali mereda. “Dalam pertemuan itu kita berharap seluruh polarisasi itu bisa turun, tensi bisa turun antara pendukung,” harapnya.

Selain itu, Andre berharap sebagai negarawan, kedua tokoh tersebut bisa menunjukan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa setelah kompetisi selesai seluruh pihak bisa bergandengan tangan membangun bangsa. Ia menjelaskan, membangun bangsa yang dimaksud bukan diartikan sebagai dapat kursi menteri.

“Tapi kita bergandengan tangan merajut kebersamaan sebagai anak bangsa,” ucapnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>