Nasdem Berharap Jokowi Tak Asal Lakukan Reshuffle Kabinet Hanya untuk Kepentingan Akomodatif


Ilustrasi, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, berharap Presiden Joko Widodo tidak asal melakukan reshuffle kabinet hanya untuk kepentingan akomodatif. Menurut Willy, perombakan kabinet harus dilakukan untuk porsi yang tepat.

“Itu prerogatif Presiden, cuma kemudian tentu di dalam proses menjadikan seseorang menteri bukan persoalan otak atik gatuk atau persoalan akomodatif. Tentu harus kita lihat bagaimana keputusan Presiden dalam hal itu benar-benar porsinya tepat,” ujar Willy di DPR RI, Selasa (9/11/2021).

Prinsipnya, NasDem menyerahkan sepenuhnya perombakan kabinet kepada Presiden Jokowi. Jokowi diharapkan mengambil keputusan terbaik sesuai kebutuhan untuk membantu tugas kenegaraan dan pemerintahan.
Hanya saja, Willy mengingatkan, harus mengedepankan prinsip efektivitas dan profesionalitas dalam memilih menteri-menterinya.

“Tapi bukan dalam prinsip akomodatif. Kita harus mengedepankan prinsip efektivitas, profesionalitas, itu harus menjadi prinsip-prinsip yang terdepan,” ujarnya.

Willy mengaku belum tahu kapan akan dilakukan perombakan kabinet. Saat pertemuan para ketua umum, Willy bilang memang diakui ada kebutuhan untuk reshuffle.
“Belum, itu ya kemarin diskusi sama beberapa, ketua umum, ya tentang kebutuhan itu ada iya tapi pastinya kapan belum ada, gitu,” ujar Wakil Ketua Baleg DPR RI ini.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>