Kemendagri Dukung Pemda Tingkatkan Potensi Daerah


AKTUALITAS.ID – Guna menggali potensi daerah, Kementerian Dalam Negeri mendukung seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk dapat mengembangkan potensi daerahnya agar dapat meningkatkan ekonomi berkelanjutan.

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo mendukung Pemerintah Daerah untuk menggali Potensi Daerah Untuk Ekonomi Lokal Berkelanjutan. Hal itu diungkapkannya saat mengunjungi APKASI Otonomi Expo 2019 di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC) di Senayan.

 “Pemerintah Daerah harus menggali potensi di wilayahnya, baik itu wisata, kerajinan maupun ciri khas daerah tersebut agar memiliki daya saing untuk penguatan ekonomi lokal berkelanjutan,” kata Hadi di lokasi, Rabu (3/7/2019).

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Expo Trande, Tourism, and Investment merupakan acara yang rutin digelar setiap tahunnya. Untuk Tahun 2019 mengusung tema “Kemitraan Bisnis untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Berkelanjutan” dengan dibuka secara resmi oleh Menkopolhukam Wiranto.

Dalam sambutannya Hadi menyampaikan Indonesia memiliki sumber daya alam dan manusia yang mumpuni untuk bersaing secara global.

“Produk-produk dalam negeri tak kalah bagus dengan produk luar kita harus mampu menggali potensi tersebut,” tandasnya.