TKN: Pertemuan Jokowi-Prabowo Hangat dan Bermakna


Presiden Joko Widodo (kedua kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) melambaikan tangannya saat tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan selanjutnya naik MRT bersama-sama. SETKAB

AKTUALITAS.ID – Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan rivalnya dalam Pilpres 2019 lalu, Prabowo Subianto, bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Sabtu (13/7). Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf, Verry Surya Hendrawan mengatakan, pertemuan tersebut memang sengaja dibuat “tertutup” informasinya, mengingat perkembangan situasi yang kurang menguntungkan di beberapa rencana pertemuan sebelumnya.

“Alhamdulillah pertemuan ini dapat menepis isu-isu liar bahwa terdapat hal-hal tertentu yang membuat kedua tokoh bangsa ini sulit bertemu. Beliau berdua memiliki jiwa kenegarawanan sejati, yang diperlukan untuk kembali mengukuhkan dan mengeratkan persatuan Indonesia yang sempat sedikit merenggang karena perbedaan pilihan saat pilpres,” katanya melalui keterangan pers kepada wartawan, Sabtu (13/7/2019).

Ia menjelaskan, hal ini juga menganulir isu atau fitnah  yang dikembangkan oleh beberapa pihak yang kurang bertanggung jawab. Misalnya yang menyatakan bahwa pendukung 02 yang menginginkan pertemuan berarti meminta jabatan atau posisi di pemerintahan. Serta pendukung 01 yang menginginkan pertemuan adalah untuk memperoleh justifikasi atas kecurangan.

“Fitnah-fitnah seperti ini harus bersama-bersatu kita lawan. Toh silaturahim adalah bagian dari budaya luhur bangsa kita dan sesuai dengan ajaran agama,” ujarnya.

Verry berharap, para pendukung Prabowo-Sandiaga juga dapat turut hadir di pertemua Visi Indonesia, Minggu (14/7/2019) di Sentul. “Mari kita berdoa agar kedua tokoh bangsa yang memberikan tauladan baik ini selalu sehat, dan bergandeng tangan dalam membangun bangsa ini ke depan. Sesungguhnya, inilah makna dari keduanya berada di MRT untuk meluncur bersama dalam kendaraan besar yaitu Indonesia, Indonesia Maju menuju Adil dan Makmur,” ujarnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>