Jokowi: Menjadi Oposisi Itu Sangat Mulia


Calon Presiden nomor urut 01 menyapa pendukung ketika kampanye terbuka di Lapangan Parkir Sport Center Kota Indramayu, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019). Jokowi berjanji akan manjaga status Kabupaten Indramayu sebagai lumbung padi nasional jika terpilih kembali menjadi Presiden RI di periode 2019-2024. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo memaparkan visi dan misinya dalam mengemban amanah rakyat lima tahun ke depan.

Salah satu visinya Jokowi menyingung mengenai adanya beberapa pihak yang akan menjadi oposisi pada pemerintahannya kelak. Menurutnya, adanya oposisi sangat baik untuk perkembangan demokrasi di Indonesia.

“Dalam demokrasi mendukung mati-matian seorang kandidiat itu boleh, mendukung dengan militansi yang tinggi itu boleh,” ujar Jokowi di SICC, Bogor, Minggu 14 Juli 2019.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menerangkan menjadi oposisi adalah tugas mulia sehingga pemerintah memiliki kontrol dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Menjadi oposisi itu juga sangat mulia silahkan menjadi oposisi,” tegasnya.

“Asal jangan oposisi yang menimbulkan dendam, asal janhan oposisi yang menimbulkan kebencian apalagi disertai dengan hinaan disertai dengan cacian disertai dengan makian-makian,” tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>