Catat! Film Superhero Asli Indonesia yang Akan Rilis Hingga 2025


Salah satu superhero asal Indonesia, Gundala, akan tayang di bioskop pada 29 Agustus 2019. Seperti diketahui, Bumilangit Cinematic Universe (BCU) berencana merilis film-film superhero selain Gundala hingga lima tahun ke depan.

Perlu kamu ketahui, di Indonesia sendiri ada lebih dari 1.000 karakter superhero legendaris yang dimulai sejak letusan Toba pada 75.000 sebelum masehi (SM). Para superhero ini dibagi dalam empat era yaitu era Legenda, era Jawara, era Patriot dan era Revolusi. Era jawara adalah masanya para pendekar seperti Si Buta dari Gua Hantu dan Mandala. Sedangkan era Patriot merupakan masanya para jagoan, mereka ada di masa kita saat ini, seperti Gundala, Sri Asih, Tira, Godam, Maza, dan Aquanus.

Jika era Patriot diawali oleh Gundala, film pertama BCU yang melibatkan Joko Anwar sebagai sutradaranya, untuk era Jawara, Timo Tjahjanto digandeng sebagai sutradara untuk menggarap film Si Buta Dari Gua Hantu. Meski belum diketahui kapan rilis, film ini telah masuk ke dalam rencana produksi.

Selain aktor-aktor terkemuka serta sutradara andal, BCU rupanya memiliki tim penggerak yang memproduksi project besar ini, seperti Andy Wijaya (Commercial General Manager), M.M. Aprilia Christanty (HRD General Manager), Iwan Nazif (Creative general Manager), Maya Anggraini (Finance General Manager), Wim Berlinawan (General Manager), Is Yuniarto (General Manager), Fajar Sungging Pramudito (Creative Tim), Oyasujiwo (Senior Editor and Writer).

Wah ternyata Indonesia nggak kalah dengan luar negeri ya. Semakin nggak sabar untuk menyaksikan film-film patriot lokal yang keren!

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>