Gerindra Inginkan Ketua MPR, DPP: Itu Pendapat Pribadi


AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi pernyataan kader Partai Gerindra Sodik Mudjahid terkait keinginan Partai Gerindra menduduki pimpinan MPR. Menurut Dasco, hal tersebut merupakan pernyataan pribadi yang bersangkutan. 

“Bahwa kemudian ada kader Gerindra yang kemarin membuat statemen soal kursi MPR, itu adalah pendapat pribadi,” kata Dasco kepada wartawan, Minggu (21/7/2019).

Ia tak menampik isu tersebut merupakan menarik untuk didiskusikan. Namun, ia memastikan Partai Gerindra belum secara resmi membicarakan hal tersebut.

“Kita belum membahas soal legislatif, DPR, atau MPR.  Semua keputusan itu ada di tangan Pak Prabowo yang biasanya sudah dekat-dekat pelantikan baru kemudian Pak Prabowo menentukan,” ujarnya.

Hal tersebut juga telah disampaikan Sodik. Sodik mengakui hal tersebut bukanlah pendapat partai.

“Kemarin pendapat saya pribadI sebagai anggota MPR, bukan DPR,” katanya. Ia pun mempersilakan kepada media untuk menanyakan langsung terkait hal tersebut kepada Edhy Prabowo atau Sufmi Dasco.

Sebelumnya, Sodik menanggapi peluang partai pengusung Prabowo-Sandiaga ikut duduk di kursi pimpinan MPR RI. Sodik menilai, semangat rekonsiliasi yang diawali dari pertemuan antara Prabowo-Jokowi beberapa waktu lalu untuk persatuan dan kesatuan bangsa harus ditindaklanjuti semua pihak.

“Dengan semangat tersebut maka komposisi terbaik adalah Ketua MPR (dari) Gerindra, Ketua DPR (dari) PDIP, Presiden Joko Widodo,” ujar Sodik dalam keterangan yang diterima wartawan, Jumat (19/7) lalu. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>