Mobil Tua Dibatasi, Triple C dan Pecinta Mobil Klasik Buat Petisi di Senayan


Pecinta mobil tua menolak Ingub No. 66

AKTUALITAS.ID – Pecinta mobil klasik dari Corolla Classic Communiy (Triple C) hari ini Sabtu,  (17/8/2019) akan menggelar aksi untuk menyampaikan aspirasinya di kawasan Senayan. 

Aksi tersebut untuk menolak Instruksi Gubernur DKI Jakarta No.66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara diterbitkan Gubernur Anies pada 1 Agustus kemarin, salah satunya membatasi kendaraan yang berumur 10 tahun lebihm

“Hari ini kita akan mengadakan aksi bersama dengan kawan-kawan penggemar mobil tua lainnya. Kami akan menyampaikan keberatan mengenai Ingub tersebut dengan menandatangani petisi” ungkap Ketua Triple C, Ebong di Jakarta.

Ebong menjelaskan, selain kendaraan roda empat, acara tersebut juga akan di ramaikan oleh pengguna sepeda motor klasik dengan aspirasi yang sama.

Ads Aktualitas

“selain mobil, motor-motor lawas juga akan ikut memberikan petisi menolak Ingub No. 66,” jelasnya.

Sebelumnya, Instruksi Gubernur DKI Jakarta No.66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara diterbitkan Gubernur Anies pada 1 Agustus kemarin. Dalam instruksi tersebut, salah satunya Anies mengatakan akan mencoba membatasi kendaraan yang akan melintas. Anies akan melarang kendaraan dengan usia di atas 10 tahun untuk melintas di DKI Jakarta pada tahun 2025. Ini dilakukan agar dapat mengurangi polusi udara yang saat ini dinilai sudah sangat membahayakan. [Kiki Budi Hartawan]

Ads Aktualitas