Mobil Dinas Jokowi Mogok lagi


jokowi, presiden,
Presiden Joko Widodo saat melakukan kampanye Pilres. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Mobil dinas yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mogok di Taman Digulis, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (5/9/2019).

Kendaraan dinas Presiden Jokowi berupa Mercedes-Benz berwarna hitam dengan nomor polisi B 1190 RFS tiba-tiba mogok di sela kunjungan kerja Presiden di Pontianak. 

Menanggapi mogoknya mobil dinas yang ia gunakan, Presiden mengaku kejadian ini sudah biasa terjadi. Bahkan ia menghitung, mogoknya mobil dinas yang ia tumpangi sudah terjadi setidaknya 10 kali. 

“Ya (sudah) biasa. Kan lebih dari 10 kali mogok,” katanya. 

Insiden mogoknya mobil dinas Jokowi ini memang bukan pertama kali. Beberapa waktu lalu saat kunjungan kerja ke Bali, mobil Jokowi juga sempat mengalami gangguan. 

Kementerian Sekretariat Negara memang sudah sejak lama mendesak adanya pengadaan mobil dinas baru. Hal ini lantaran masa pakai mobil dinas presiden sudah terlampau lama, digunakan sejak era Presiden SBY. 

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Biro Umum Sekretariat Negara (Setneg) akan mengadakan dua mobil kepresidenan baru tahun ini. Menurut dia, mobil kepresidenan yang ada telah memasuki usia lebih dari 10 tahun. Oleh karena itu, untuk menjamin keamanan orang nomor satu di Indonesia, pengadaan mobil baru dianggap perlu. [republika]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>