Livi Zheng Laporkan Tiga Portal Berita Online ke Dewan Pers


AKTUALITAS.ID – Sutradara kontroversial Livi Zheng mengadukan tiga media online ke dewan pers. Ketiga media tersebut yakni, Geotimes.co.id, Asumsi.co dan Tirto.id.

Livi menduga tiga media tersebut telah melanggar kode etik jurnalistik terkait pemberitaan dirinya.

“Saya sangat menghormati kemerdekaan pers. makanya itu saya melaporkan ke dewan pers terlebih dahulu,” kata Livi Zheng di Gedung Dewan Pers, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).

“Jadi kami melaporkan tiga media yaitu geotimes, Tirto dan asumsi karena menurut kami mereka tidak mengikuti kode etik jurnalistik dan undang-undang dewan pers juga,” imbuhnya.

Livi mengungkapkan, ada 12 artikel dari tiga media online tersebut memberitakan karakter dirinya secara tidak benar. Namun, ia engga menyebut point mana yang terdapat kesalahan.

“Jadi dalam artikel ini mereka menulis hal-hal yang tidak akurat dan itu mau membunuh karakter saya, seperti itu. makanya Akhirnya saya laporkan ke dewan pers,” jelasnya.

Hingga kini, dirinya beserta kuasa hukum maaih menunggu rekomendasi yang akan diberikan oleh Dewan Pers untuk melanjutkan langkah prosedur berikutnya.

“Banyak yang tulis itu tidak sesuai dengan saya. Mungkin nanti kita tunggu saja dari Dewan Pers,”pungkasnya.[ Akurat.co ]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>