Usai Disekap dan Disiksa, Kejiwaan Ninoy Karundeng Belum Stabil


Foto : Istimewa

AKTUALITAS.ID – Relawan Jokowi, Ninoy Karundeng, sudah seminggu pulang usai mengalami penganiayaan. Kondisi Ninoy saat ini masih mengalami trauma meski sudah berada di tempat yang aman.

“Dia lebih sekarang kayak ketakutan. Kayak lagi jalan, merasa ada yang ikutin. Kalau malem trauma, walaupun di tempat aman. Ada bunyi apa jadi gimana, paranoid ya,” kata rekan Ninoy, Jack Lapian, kepada wartawan, Senin (7/10).

Jack Lapian menuturkan Ninoy berada di tempat aman dengan relawan lainnya. Dia menuturkan Ninoy akan segera dibawa ke psikiater.

“Besok ini kita akan bawa ke psikiater,” tuturnya.

Jack Lapian mengatakan psikiater dibutuhkan untuk memulihkan kejiwaan Ninoy. Kejiwaan Ninoy, menurut Jack Lapian, masih belum stabil.

“Tanda kutip dari kejiwaannya belum stabil,” jelasnya.

Sebelumnya, Jack Lapian menegaskan Ninoy Karundeng dalam kondisi yang baik. Jack Lapian memastikan Ninoy saat ini berada di tempat yang aman.

“Secara fisik dan mental Ninoy cukup baik, hanya luka lebamnya saja. Yang pasti secara psikologi pasti rasa ‘trauma’ itu ada ya. Hanya perlu waktu untuk melewatinya,” kata Jack Lapian saat dihubungi, Minggu (6/10)

Ninoy sendiri sempat mengkhawatirkan keamanan diri dan keluarganya. Terkait hal itu, Jack Lapian memastikan Ninoy saat ini berada di tempat yang aman.

“Saat ini Ninoy tinggal di tempat yang aman,” tutur Jack Lapian.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>