Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris Jaringan Abu Zee di Cengkareng


Ilustrasi, (Foto : Istimewa)

AKTUALITAS . ID – Densus 88 Anti Teror Polri kembali membekuk terduga teroris . Kali ini terduga teroris itu diringkus di sebuah rumah di kawasan Bambu Larangan, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (11/10).

“Informasinya seperti itu,” ucap Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat ( 11/10).

Belakangan diketahui terduga pelaku adalah Taufik Hidayat. Kediamannya pun lantas digeledah Densus. Taufik adalah kelompok media sosial yang mendukung ISIS atau Daulah. Dia berbaiat kepada Al Baghdadi bersama dengan kelompok Abu Zee.

Dia mengikuti idad di Taman dan Lapangan Perumahan Puri Cendana. Taufik diduga mengetahui perencanaan aksi amaliyah Kelompok Abu Zee. Abu Zee merupakan pimpinan kelompok JAD Bekasi yang sudah ditangkap di Bekasi pada 23 September lalu.

Abu Zee diketahui orang yang menikahkan penyerang Menko Polhukam Wiranto, Abu Rara dan Fitri Andriana. Dengan kata lain, Taufik diduga masih satu jaringan Abu Rara.

Kabid Humas Polds Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menambahkan, pihak menyita beberapa barang bukti, seperti dua buah bendera, sebuah ikat kepala, dua buah topi, selembar foto pahlawan pembelas Islam, tujuh buah buku.

Hingga kini, Taufik masih diperiksa intensif Densus 88.

“Ada juga tiga buah bundel catatan, delapan kertas catatan ISIS, dan sebuah pisau lipat,” katanya lagi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>