Ngabalin Sebut AHY dan Edhy Prabowo Jadi Menteri


Staf Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, (Foto : Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin, memastikan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrat masuk ke Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Saat disinggung peluang Waketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Waketum Gerindra Edhy Prabowo menjadi menteri Kabinet Kerja Jilid II, Ngabalin tak membantah.

“Ya, mudah-mudahan, dengan izin Allah SWT mereka (AHY dan Edhy Prabowo) bisa diterima oleh bapak presiden untuk memperkuat jajaran kementerian mendatang,” kata Ngabalin kepada merdeka.com, Selasa (15/10).

Ngabalin mendoakan keberadaan keduanya di lingkaran pemerintah nantinya membawa Indonesia ke arah lebih baik.

Sebelumnya, Ngabalin memastikan Gerindra dan Demokrat mendapat jatah kursi menteri di kabinet Jokowi.

“Insyaallah ada. Belum tahu berapa,” kata Ngabalin saat dihubungi merdeka.com.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah bertemu Jokowi di Istana Merdeka Jakarta. SBY bertemu Jokowi pada Kamis (10/10). Sementara Prabowo bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta itu pada Jumat (11/10).

Menurut Ngabalin, pertemuan kedua pimpinan parpol oposisi dengan Jokowi menunjukkan akan ada warna baru di Kabinet Kerja Jilid II. Kader dua partai tersebut bakal menjadi pembantu Jokowi lima tahun ke depan.

Sumber: merdeka.com.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>