Utusan PKB, Agus Suparmanto Ditugasi Jokowi Urus Bidang Ekonomi


Agus Suparmanto, (Foto: Kompas TV)

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo telah memanggil Agus Suparmanto, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Ketua Umum PB Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) sebagai calon menteri. Setelah bertemu Jokowi, Agus mengungkapkan, bahwa dirinya akan ditugaskan Presiden untuk mengurus bidang ekonomi.

Dia mengaku enggan mengumumkan karena menunggu semuanya diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi pada besok hari. “Mungkin besok saja pengumumannya,” kata Agus di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10).

Soal topik diskusi dengan Presiden Jokowi, Agus mengatakan, lebih banyak membahas terkait komoditas dalam negeri, perdagangan dalam negeri, perdagangan luar negeri dan persoalan hubungan internasional.

Namun, dia tak mau membenarkan kalau dia ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan. “Kita lihat besok aja,” katanya.

Menurutnya, kerja yang akan dia lakukan ke depan lebih kepada memajukan komoditas dalam negeri sehingga ekspor Indonesia bisa lebih baik sesuai program Presiden Jokowi. “Jadi berkaitan dengan yang bisa diekspor supaya devisa kita meningkat,” katanya.

Agus menegaskan bahwa dirinya bukan menteri dari kalangan profesional, melainkan murni utusan dari PKB. “Saya (utusan) dari PKB,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>