Jokowi Tunjuk Teten Masduki Jadi Menteri Rakyat dan UMKM


Teten Masduki , (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Teten Masduki yang sebelumnya merupakan Koordinator Staf Khusus Presiden, turut dipanggil oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Jakarta hari ini, Selasa (22/10). Dia juga melewati jalan yang menjadi jalur para calon menteri Jokowi di periode kedua.

“Kan biasa saya dipanggil Pak Presiden. Ya ngobrol saja tadi ditemani Pak Pratikno. Kira-kira saya, biasalah kan saya ditugasi beliau di mana saja,” kata Teten usai bertemu Jokowi.

Dia membocorkan, kali ini dia diminta untuk mengurusi orang banyak atau secara spesifik di bidang rakyat kecil. Namun, jabatan resmi itu menurutnya lebih baik menunggu pengumuman Presiden Jokowi besok hari. “Bidang rakyat kecil lah. Besok tunggu,” kata dia. .

Saat ditegaskan apakah akan menjadi Menteri Koperasi, Teten hanya mengatakan bahwa Jokowi memang punya keseriusan untuk memajukan ekonomi rakyat.

“Karena ini kan ekonomi kita kan ditopang oleh ekonomi rakyat. Beliau ingin ini mendapatkan perhatian lebih serius dan kira-kira saya yang dianggap paling serius,” katanya.

Dia juga tak menggubris apakah jabatannya berkaitan dengan UMKM. Namun dia menegaskan bahwa itu akan disampaikan oleh Presiden Jokowi. Tak mau berlama-lama diwawancarai, Teten menyudahi wawancara dan meninggalkan awak media untuk bersiap pindah rumah.

“Cukup ya saya ditunggu mau pindahan rumah,” kata Teten.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>