Atas Desakan Kuat, Bamsoet Nyatakan Maju Jadi Calon Ketua Umum Golkar


Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat menjadi Keynote speakers dan membuka acara diskusi publik “Akselerasi Parpol untuk Indonesia Maju” di Jakarta, Kamis (31/10). Diskusi publik yang diselengarakan oleh Permata Golkar dan dihadiri Anggota DPP RI, Anggota DPRD/DPD, Perwakilan Lintas Partai, Kaukus Perempuan dan Mahasiswa. AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo, resmi menyatakan akan maju dalam kompetisi Musyawarah Nasional Partai Golkar menjadi calon ketua umum Partai Golkar. Ia mengaku tak bisa membendung desakan kuat para pendukungnya untuk maju.

“Dengan didasari kecintaan saya terhadap Partai Golkar, dengan mengucapkan bismillah, saya Bambang Soesatyo, menyatakan siap menjalankan perintah untuk mengikuti kontestasi pemilihan ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024,” kata Bamsoet di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat, (22/11).

Ia mempertimbangkan aspirasi, dukungan, dan desakan yang sangat kuat. Di antaranya aspirasi dari Pemuda Pancasila, FKPPI, SOKSI, dan aspirasi daerah tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan pusat baik yang memiliki suara atau tidak.

“Rasanya saya tidak cukup kuat untuk menolaknya,” kata Bamsoet.

Ia memastikan sebagai calon pemimpin baru akan membuka kesempatan luas untuk semua kader di tiap tingkatan berkontribusi dan berkompetisi. Ia berharap pencalonannya dapat memberi harapan.

“Bukan hanya untuk semua kader partai namun juga untuk semua stakeholder yang selama ini sudah berjuang bagi kemajuan partai ini,” kata Bamsoet.

Rencananya, Munas Partai Golkar akan digelar pada awal Desember 2019. Bamsoet akan bersaing dengan calon petahana Airlangga Hartarto dan kader lainnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>