Longsor di Bukit 17, Ruas Jalan Sumbar-Riau Lumpuh Total


material longsor menimbun badan jalan sehingga akses lalu lintas terputus,

AKTUALITAS.ID – Bukit 17 yang berada di Jorong Koto Marapak, Bagari Persiapan Hulu Air, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dilaporkan longsor dan menimbun badan jalan sepanjang kurang lebih 15 meter, Sabtu, (23/11) malam, sekitar pukul 20.00 WIB.

Akibatnya, ruas jalan penghubung antara Provinsi Sumatera Barat dengan Riau, lumpuh total. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Limapuluh Kota, saat ini sedang dalam perjalanan menuju lokasi longsor dengan membawa sejumlah personel dan alat berat.

“Tidak ada korban jiwa. Namun, material longsor menimbun badan jalan sehingga akses lalu lintas terputus,” kata Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir, Sabtu, (23/11).

Mengingat ruas jalan di lokasi kejadian merupakan akses jalur penghubung Sumbar-Riau, kata Joni, pihaknya bakal semaksimal mungkin membersihkan material longsor, agar bisa dilewati.

Sementara itu, berdasarkan update peringatan dini cuaca di Sumatera Barat yang dikeluarkan oleh BMKG Minangkabau, hingga saat ini sejumlah wilayah masih berpotensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Bahkan, disertai dengan petir dan kilat.

Beberapa wilayah itu antara lain, Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Bukittinggi, Limapuluh Kota, Payakumbuh, Tanah Datar, Padang Panjang, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Kabupaten Solok, Kota Solok, dan dapat meluas ke wilayah Kepulauan Mentawai.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>