Hadiri Reuni 212, Anies: Persatuan Tak Bisa Sekadar Retorika


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

AKTUALITAS.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, sesungguhnya semangat persatuan bukan semudah diucapkan. Ia meminta persatuan ditindaklanjuti melalui tindakan, yakni berbuat adil.

Hal itu dikatakan Anies saat menyampaikan sambutan pada acara Reuni 212 yang digelar kawasan Silang Monas, Jakarta, Senin, (2/11). “Persatuan itu tidak dijaga dengan retorika, tidak dijaga dengan hanya mengirimkan tulisan atau lisan, tapi dengan menghadirkan keadilan,” kata Anies.

Anies menyampaikan, yang menjadi pembeda Indonesia dengan negara lain ialah masyarakatnya beragam. Oleh karena itu, keberagaman tersebut kerap dipuji oleh negara-negara lain. “Keunikan kita adalah kini adalah persatuan Indonesia,” kata Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies memuji para peserta Reuni 212 merupakan cermin yang dia sebutkan sebelumnya. Sebagai Gubernur, kata Anies, dirinya punya komitmen bahwa keadilan akan ditegakkan bagi seluruh masyarakat Ibu Kota, bukan hanya secara tampilan fisik.

“Kami tidak hanya membangun infrastruktur fisik, justru yang menjadi perhatian kami adalah ingin menegakkan dan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta,” ujar Anies.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>