Partai Sudah Tak Kondusif, Wiranto Mundur dari Ketua Dewan Pembina Hanura


HANURA, WIRANTO
Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto (tengah) saat melakukan jumpa pers bertajuk 'Penyelematan Partai Hanura' di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu, (18/12/2019).Dalam jumpa persnya Ketua Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden) Wiranto menyatakan mundur dari Ketua Dewan Pembina Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat), alasannya mengundurkan diri karena ingin fokus pada tugas baru yang diberikan Presiden Jokowi yakni sebagai Ketua Wantimpres. AKTUALITAS.ID/Munzir.

AKTUALITAS.ID – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura.

Wiranto memutuskan mundur dari struktur kepengurusan partai, karena ingin fokus pada tugas barunya sebagai Ketua Wantimpres Presiden Joko Widodo periode 2019-2024, saat menggelar konferensi pers di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Rabu (18/12).

Ia pun meminta kepada publik tidak memutarbalikan pengunduran diri karena didesak oleh kubu Oesman Sapta Odang yang kini kembali menjadi Ketua Umum. “Jangan diputar-putar (pengunduran diri saya),” katanya.

Saya menyatakan mundur dari Ketua Dewan Pembina Hanura. Mengapa? Ini kesadaran saya.

Selain fokus pada Wantimpres, Wiranto menganggap, kondisi partai yang didirikannya itu sudah tak kondusif. Kubu OSO dianggap kerap menjaga jarak dengannya. “Rohnya sudah berbeda, semangatnya sudah berbeda dan selalu ingin berkonflik dengan Dewan Pembina. Kalau Anda jadi saya gimana, saudara tahan,” kata Wiranto.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>