Usai Tahun Baru, DPRD Bentuk Panitia Pemilihan Cawagub DKI


Ilustrasi Wagub DKI , (Foto: Ist)


AKTUALITAS.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI akan membentuk panlih atau panitia pemilihan untuk calon wakil gubernur DKI pada Januari 2020. Menurut Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi, pembentukan panlih, diharapkan sebagai tahapan paling akhir dari proses pemilihan wagub DKI yang kosong sejak Agustus 2018.

“Setelah tahun baru ini, saya akan bentuk panitia pemilihan,” ujar Pras, sapaan Prasetio, di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat, (27/12).

Pras menyampaikan, sejauh ini, panlih masih akan memproses dua nama yang diusulkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yaitu Agung Yulianto, juga Ahmad Syaikhu.

Hal itu dikarenakan dinamika-dinamika yang terjadi, seperti diusulkannya empat nama baru oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), atau kesepakatan masing-masing satu cawagub antara PKS-Gerindra, belum melalui syarat formal supaya diproses secara administratif.

“Yang dua nama, Pak Syaikhu dan Pak Agung kan harus digelontorkan,” ujar Pras.

Pras juga mengemukakan, secara administrasi, DPRD bisa saja memproses nama-nama lain yang diusulkan oleh PKS. Nama itu semisal wakil ketua umum Gerindra Ferry J Yuliantoro atau Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria yang diusulkan Gerindra.

“Apakah nantinya ada penggantinya, kita tidak tahu juga. Isu-isu yang berkembang kan seperti itu. Ini kita tunggu saja. Saya sebagai ketua dewan menunggu (perkembangan dinamika) itu,” ujar Pras.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>