Balas Kematian Sulaimani, Anggota Parlemen Iran Ancam Serang Gedung Putih


Ilustrasi ketegangan Iran - AS, (Foto: Ist)

Anggota parlemen Iran Abolfazl Abutorabi mengancam akan menyerang Gedung Putih sebagai balasan atas serangan AS yang menewaskan Panglima Garda Revolusi Qassim Sulaimani Jumat lalu.

Dikutip dari kantor berita ILNA, laman the Independent melaporkan, Selasa (7/1/2020), Abutorabi menjawab pertanyaan tentang bagaimana Iran akan bereaksi atas kematian Sulaimani.

“Kita bisa menyerang Gedung Putih. Kita bisa membalas mereka di tanah Amerika. Kita punya kekuatan, insya Allah kita akan membalas dalam waktu yang tepat,” ujar Abutorabi.

Presiden Amerika Serikat yang memerintahkan pembunuhan Sulaimani mengatakan AS akan kembali menyerang Iran jika Negeri Mullah itu melancarkan serangan balasan.

“Iran mengatakan dengan keras soal menyasar aset AS sebagai balasan setelah kita menyingkirkan pemimpin teroris mereka yang membunuh orang Amerika dan melukai banyak lainnya, belum lagi semua orang yang sudah dia bunuh sepanjang hidupnya, termasuk belakangan ini ratusan demonstran Iran,: ujar Trump dalam kicauannya akhir pekan lalu, seperti dilansir laman Fox News, Selasa (7/1/2020).

“Dia sudah menyerang Kedutaan kita dan menyiapkan serangan berikutnya di tempat lain. Iran selalu jadi masalah selama ini.”

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>