Anthony Ginting Juara Indonesia Masters


Ekspresi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting usai berhasil menaklukkan pebulu tangkis asal Denmark Anders Antonsen dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020).AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Anthony Ginting tampil sebagai juara tunggal putra Indonesia Masters 2020 setelah menyingkirkan juara bertahan asal Denmark Anders Antonsen dalam rubber game 17-21, 21-15, 21-9 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/1/2020).

Kemenangan ini mengembalikan gelar juara kepada Anthony yang meraih gelar Indonesia Masters pada 2018, sekaligus menjadi kegagalan bagi Antonsen untuk mempertahankan gelar yang pernah ia raih dalam ajang yang sama tahun lalu.

Pada gim pembuka baik Anthony dan Antonsen sama-sama bersikeras menciptakan keunggulan dengan memainkan pola pukulan cepat hingga adu permainan di depan net. Antonsen membuka keunggulan atas Anthoy pada gim pertama.

Meski tertinggal di gim pertama, Anthony bermain dengan lebih meyakinkan pada gim kedua hingga menyamakan kedudukan 1-1 dan memaksa Antonsen menjalani gim penentu.

Pada gim ketiga, pertahanan yang dibuat Anthony sulit ditembus oleh unggulan keempat Antonsen, bahkan ia berusaha memanfaatkan serangan balik untuk mencuri angka saat stamina Antonsen mulai melemah setelah meladeni pukulan reli.

Kemenangan ini menambah daftar keunggulan Anthony atas Antonsen menjadi 3-0. Dua pertemuan sebelumnya yang juga dimenangi Anthony terjadi di Malaysia Masters 2018 dan China Open 2019.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>