Jelang Kongres PAN, Kubu Mulfachri-Hanafi Klaim Didukung 298 Pemilik Suara


AKTUALITAS.ID – Sekretaris Tim Pemenangan Mulfachri-Hanafi, Ahmad Yohan, menyatakan bahwa hingga Kamis, 6 Februari 2020, pukul 20.00 WIB di Batu, Malang, Jawa Timur, bertempat di Hotel Purnama, 298 kader voters atau pemilik suara berkumpul dan mendeklarasikan diri mendukung Mulfachri-Hanafi pada kongres Partai Amanat Nasional di Kendari 10-12 Februari 2020. Yohan mengatakan dukungan 298 voters ini adalah berdasarkan registrasi kehadiran voters dari DPW dan DPD PAN se Indonesia.

“Berdasarkan data riil mutakhir, yang sudah hadir di Batu-Malang ada 298 voters. Tapi 298 ini belum defenitif, karena berdasarkan korwil kami yang tersebar di 34 DPW PAN, masih ada konfimasi kehadiran voters,” kata Yohan kepada wartawan Jumat, (7/2/2020).

Yohan mengatakan ada yang baru tiba di Surabaya tanggal 7-8 Februari 2020. Menurutnya, voters yang hadir di Batu-Malang adalah mereka-mereka yang ideologis.

“Yang punya rasionalitas untuk memilih pimpinan partai lima tahun ke depan.

Mereka yang mendukung Mulfachri-Hanafi ini tidak mudah, setelah melalui ancaman dan intimidasi politik dari penguasa partai saat ini. Dengan demikian, punya konsistensi yang teruji hingga akhir kongres PAN,” kata dia.

Yohan melanjutkan alasan utama 298 voters ini mendukung Mulfahri-Hanafi adalah selama satu periode kepemimpinan di PAN, Zulkifli Hasan dinilai gagal mengemban amanah kongres PAN di Bali pada tahun 2015. Hal itu ditandai dengan perolehan kursi PAN di DPR pada Pemilu 2019 yang melorot. Juga infrastruktur partai yang lemah dan buruk serta kaderisasi partai yang stagnan.

“Kondisi ini menimbulkan kecemasan kader PAN di daerah,” ujar Yohan lagi.

Yohan menuturkan Kongres PAN kali ini adalah momentum PAN melakukan pembaharuan. Termasuk menggagas platform partai ke depan yang mampu menembus semua segmen masyarakat Indonesia.

“298 voters yang hadir di Batu-Malang bersama Mulfachri-Hanafi adalah mereka yang telah menenukan konsensus tentang visi membangun PAN ke depan oleh Mulfachri-Hanafi,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>