Pilkada Solo, Airlangga: Golkar Sudah Komunikasi dengan Gibran


AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengakui tertarik meminang putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wali kota Solo di Pilkada 2020. Dia bahkan mengakui sudah melakukan komunikasi.

“Golkar sendiri menjajaki pak Gibran. Kalau kita bicara untuk itu komunikasi sudah,” kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Hal itu disampaikan kepada wartawan usai rapat pleno Golkar 2019-2024. Partai Golkar menggelar rapat pleno membahas program kerja lima tahun ke depan hingga membahas Pilkada serentak 2020.

Airlangga mengatakan, dalam pleno malam ini dibahas salah satunya perkiraan pilkada. Airlangga menyebut, dari 270 daerah yang menggelar Pilkada, Golkar menargetkan 60 persen.

“Kami bahas secara total tapi teknisnya diberikan waktu untuk masing-masing kegiatan Waketum untuk melengkapi data-data yang ada. Target 60 persen,” kata Airlangga usai rapat pleno.

Kendati sudah ancang-ancang Pilkada 2020, Golkar belum tahap secara resmi mengusung beberapa pasangan calon. Saat ini, Golkar dalam tahap melakukan survei dan menginventarisir bakal calon potensial

“Sampai sekarang masih tahap survei. Nama-nama sudah diinventarisir kemudian disurvei, kemudian dibahas. Ada yang bisa mencalonkan sendiri dan harus berkoalisi dengan partai lain. Semua kemungkinan dilihat,” jelas Airlangga.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>