Saat Padamkan Kebakaran, 2 Petugas Damkar Makassar Tersiram Minyak Panas


AKTUALITAS.ID – Dua orang petugas pemadam kebakaran (Damkar) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dilarikan ke rumah sakit akibat tersiram minyak panas saat bertugas. Satu di antaranya menjalani operasi akibat menderita luka serius.

“Ada 2 personel Damkar menjadi korban masing-masing Ridho Jafar dan Darman. Rido ini mengalami luka serius sehingga harus menjalani dioperasi,” ujar Kepala Dinas Damkar Makassar Taufiq Rahman kepada wartawan, Minggu (9/2/2020).

Peristiwa ini terjadi saat kedua korban bertugas memadamkan api kebakaran gudang minyak goreng di Jl Prof. Ir. Sutami, Tamalanrea, Makassar, sekitar pukul 02.00 Wita. Korban disebut terkena minyak panas saat ada lantai yang runtuh dan menimpa mereka.

Kebakaran yang diduga karena korsleting listrik ini berlangsung hebat sehingga seluruh petugas langsung dikerahkan ke lokasi. Kendati demikian, api baru dapat dipadamkan petugas dalam durasi 5 jam.

“Kita terjunkan personel full dari beberapa pos yaitu pos Kima, BTP dan Ujung Tanah, Manggala, Kerung Kerung dan GMTD. Diperkirakan 34 unit armada ke lokasi padamkan api,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 3 miliar. “Pergudangan minyak goreng PT. Sungai Budi serta isinya habis terbakar dengan kerugian ditaksir Rp 3 miliar,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>