Tips Menyewa Apartemen Anti Ribet untuk Pasangan Muda


Ilustrasi, Foto: Ist


Kemeriahan resepsi pernikahan usai sudah, kini dua sejoli yang baru saja mengubah status menjadi suami-istri pun dihadapkan pada realita pertama, yaitu memutuskan hunian bersama. Ada banyak pilihan yang bisa didiskusikan bersama pasangan, salah satunya menyewa apartemen.

Pilihan ini makin diminati pasangan muda karena terbilang cukup praktis, efisien dan hemat biaya. Tak butuh ruang yang terlalu luas, mereka yang baru menikah juga dapat menghemat tabungan. Selain tak perlu keluar banyak dana untuk membeli perabotan, juga hanya butuh perawatan minimal karena sudah ditanggung oleh pengelola apartemen.

Sebelum membuat keputusan penting ini, simak dulu beberapa tips bebas ribet buat menyewa apartemen berikut ini.

Lakukan Riset

Beruntungnya pasangan muda yang tinggal di ibukota dan berniat mencari apartemen. Pasalnya, ada banyak apartemen di Jakarta dengan luas, failitas, maupun harga sewa yang berbeda. Punya banyak pilihan bukan berarti bikin kamu makin ribet membuat keputusan bareng pasangan. Cukup buka situs atau aplikasi yang menyediakan informasi sewa apartemen, salah satunya Traveloka. Dalam waktu singkat, sudah terkumpul informasi soal apartemen yang diincar.

Saring Informasi yang Didapat

Namanya juga pasangan muda, punya banyak keinginan soal hunian pertama itu wajar saja, kok. Begitu juga saat memutuskan untuk menyewa apartemen. Ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan, namun ada baiknya memprioritaskan pada hal yang penting.

Misalnya, lokasi yang strategis, jaraknya dengan tempat kerja, tarif yang ditawarkan, fasilitas, hingga pengelola apartemen yang bertanggung jawab dan bisa dipercaya. Saring sekian banyak informasi yang didapat hingga menjadi beberapa pilihan.
Datangi dan Survey Langsung

Begitu mendapatkan beberapa pilihan apartemen yang sekiranya cocok, langkah selanjutnya adalah mendatanginya secara langsung. Hal ini akan memungkinkanmu untuk melihat apakah apartemen yang ditawarkan sudah sesuai.

Cek kondisi dalam apartemen seperti fasilitas listrik, lampu yang bisa menyala dengan baik, kondisi kamar mandi, hingga dapur yang tak boleh luput dari perhatian. Jangan lupa juga untuk melihat lingkungan sekitar dan fasilitas yang ditawarkan, termasuk pengamanan.

Ajukan Pertanyaan

Buat yang baru pertama kali menyewa apartemen, apalagi untuk tinggal bersama pasangan, sikap kritis itu diperlukan. Jangan sampai ada hal-hal yang dikeluhkan akibat lupa menanyakannya dan membuat pengalaman tinggal di apartemen jadi kurang menyenangkan. Bukan hanya mencari informasi soal biaya sewa, tapi juga fasilitas yang didapatkan, ada tidaknya biaya tambahan untuk perawatan, hingga aturan yang berlaku dalam lingkungan tersebut.

Baca Perjanjian Sewa dengan Teliti

Kalau sudah merasa yakin dengan apartemen yang akan disewa, biasanya pengelola akan mengajak duduk bersama untuk menandatangani perjanjian sewa. Jangan anggap remeh kontrak ini karena menyangkut hak dan kewajiban, baik pengelola atau pemilik apartemen dan pihak penyewa. Bukan hanya meneliti soal besaran uang sewa yang harus dibayar, teliti juga ada tidaknya biaya tambahan, jangka waktu sewa, hingga aturan yang harus disepakati.

Sebagai awal hidup berumah tangga, tidak ada salahnya untuk menyewa apartemen yang cocok dengan kebutuhan dan bujet yang dimiliki. Biar makin yakin, bisa juga menjajal sewa apartemen harian agar punya bayangan bagaimana nantinya menjalani hidup berdua.

Amat menyenangkan memang memilih apartemen di Traveloka karena dijamin anti ribet. Ada ribuan apartemen yang bisa dipilih dan tersebar di 5 negara. Kemudan pilihan metodenya juga beragam, pembayaran bisa dipilih menggunakan kartu atau membayar saat tiba. Ada pertanyaan bisa diajukan? Hubungi Customer Service yang siap sedia 24 jam untuk menjawab pertanyaanmu.

Tak perlu repot mencari, serahkan saja pada Traveloka yang punya layanan baru dalam menemukan apartemen yang tepat, baik dari segi lokasi, fasilitas maupun harga. Yuk, kunjungi situs resmi atau buka aplikasinya sekarang juga!

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>