Baru Pulang dari Luar Negeri, Anggota Marinir AS Dinyatakan Positif Virus Corona


Ilustrasi, Foto: Xiong Qi/Xinhua via AP

Seorang anggota marinir Amerika Serikat (AS) di kawasan Washington D.C. yang baru-baru ini pulang dari perjalanan luar negeri dinyatakan positif corona. Hal ini diungkapkan Pentago pada Sabtu (7/3).

Ini adalah kasus ketiga yang terkonfirmasi pada anggota pasukan AS yang terjangkit virus corona (Covid-19).

Dua lainnya dari pasukan AS yang terinfeksi virus itu berada di Italia dan Korea Selatan, seperti dikutip dari Antara, Minggu (8/3/2020).

“Seorang anggota Marinir AS yang bertugas pusat instalasi di Fort Belvoir, Virginia, hari ini positif Covid-19 dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Komunitas Fort Belvoir,” kata juru bicara Pentagon Jonathan Hoffman di Twitter.

“Dia baru-baru ini kembali dari luar negeri dalam rangka urusan dinas,” tambahnya.

Korban meninggal di AS akibat virus corona, naik menjadi 12 orang pada Kamis malam ketika King County di negara bagian Washington melaporkan kematian terbaru. Menurut laporan Aljazeera, dari 12 kematian AS, 11 di antaranya terjadi di negara bagian Washington dan satu di California.

Banyak kasus di Washington terkait dengan wabah di fasilitas perawatan di pinggiran Seattle Kirkland, termasuk pada enam kasus kematian.

Berita itu muncul ketika Negara Bagian Texas di AS melaporkan dua kasus baru di Harris County pada hari Kamis, menurut surat kabar Houston Chronicle, yang kemudian menulari setidaknya 14 kasus baru di seluruh negara bagian. Di seluruh AS, saat ini sedikitnya ada 129 baru kasus yang dikonfirmasi oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit kemarin.

Gedung Putih mengakui AS tidak memiliki alat uji virus corona yang cukup, seiring meningkatnya kasus di AS.

Melansir BBC, Jumat (6/3), Wakil Presiden Mike Pence mengatakan pemerintahan Trump tidak akan dapat memenuhi tujuannya untuk memberikan satu juta alat uji pada pekan ini.

Sementara itu Kongres pun bergerak dengan cepat untuk menyetujui paket bantuan darurat guna memerangi wabah.

Hingga Jumat 6 Maret 2020, kasus virus corona di AS mencapai 233 kasus, 12 kematian dan 8 kasus sembuh.

Secara global, pihak berwenang telah memastikan ada lebih dari 92.000 kasus corona.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>