Jumlah Korban Meninggal Akibat Virus Corona di Iran Mendekati 1.000 Orang


Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Otoritas Iran mengumumkan 135 kematian baru akibat virus Corona dalam sehari. Ini berarti jumlah korban meninggal dunia di Iran semakin mendekati 1.000 orang.

Seperti dilansir AFP, Selasa (17/3/2020), dengan adanya 135 kematian baru, jumlah korban meninggal di Iran kini mencapai 988 orang.

Kementerian Kesehatan Iran juga mengumumkan pertambahan jumlah kasus virus Corona menjadi lebih dari 16 ribu kasus.

“Laporan dari lebih dari 56 laboratorium mengindikasikan bahwa kita memiliki 1.178 kasus baru COVID-19 dalam 24 terakhir,” ujar juru bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpour, dalam konferensi pers terbaru.

“Ini menjadikan jumlah total kasus terkonfirmasi menjadi 16.169 kasus hingga siang hari ini,” sebutnya.

Lebih lanjut, Jahanpour menyebutkan bahwa 5.389 pasien virus Corona telah dipulangkan dari rumah sakit, dengan ‘kondisi kesehatan yang pada umumnya baik’.

Dari seluruh wilayah Iran, Provinsi Teheran memiliki jumlah kasus baru tertinggi dengan 273 kasus. Kemudian disusul wilayah Alborz dengan 116 kasus baru dan Azerbaijan Timur dengan 78 kasus baru.

“Hingga pagi ini, lebih dari 15 juta orang telah diperiksa,” imbuh Jahanpour.

Otoritas Iran menegaskan kepada seluruh warganya untuk tinggal di rumah selama wabah virus Corona merajalela. Setiap warga diimbau melaporkan setiap gejala yang dialami melalui situs Kementerian Kesehatan, agar bisa mengetahui langkah selanjutnya yang harus dilakukan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>