Cegah Kontak Dengan yang Lain, Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Positif Corona


Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

AKTUALITAS.ID – Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulfikri dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Hal ini disampaikan Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati melalui keterangan tertulisnya.

“Pada hari ini, Selasa, (24/3/2020) atas seizin dari yang bersangkutan, kami informasikan bahwa Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Bapak Zulfikri telah dinyatakan positif Covid-19,” kata Adita.

Saat ini, kata Adita, kondisi Zulfikri dalam keadaan sehat dan tengah melakukan karantina. Pemeriksaan tes Corona dilakukan Zulfikri pada 18 Maret kemarin. Namun dari hasil pemeriksaan, istri Zulfikri dinyatakan negatif Covid-19.

“Sejak dilakukannya tes dan berstatus ODP, beliau melakukan isolasi diri di rumah, menggunakan masker dan mencegah kontak dengan yang lainnya,” ujarnya.

Dengan diumumkannya positif Corona, maka kini ada dua pejabat Kemenhub yang terinfeksi virus yang berasal dari China tersebut. Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Corona dan saat ini menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>