Saat Wabah Corona, Polisi Amankan 19 Orang Buntut Nongkrong Malam


POLDA, YUSRI,
Kabid Humas Polda Metro jaya, Kombes Yusri Yunus. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Sebanyak 19 orang warga diamankan polisi buntut masih kedapatan nongkrong malam di tengah wabah virus corona atau covid-19.

Mereka diamankan dini hari tadi sekira pukul 02.00 WIB, Jumat 3 April 2020. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan empat orang diamankan di Warnet Palmerah dan 15 orang lain diamankan di Pasar Rumput.

“Telah dilaksanakan kegiatan penegakan hukum terhadap masyarakat yang tidak mematuhi pembatasan sosial berskala besar dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19,” ujar Yusri saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/4/2020).

Dia menjelaskan, pihaknya patroli di 20 titik masyarakat yang masih kedapatan berkumpul. Polisi lantas mengimbau warga di 20 titik itu untuk membubarkan diri.

Tapi di Warnet Palmerah dan Taman Rumput ada warga membandel sehingga akhirnya diamankan. Kemudian ke-19 orang itu diamankan untuk dilakukan pendataan dan pembinaan untuk mengikuti anjuran pemerintah soal PSBB dengan membuat pernyataan tak akan melakukan hal serupa kedepannya.

“Kita masih persuasif. Membuat pernyataan setelah dilakukan pemeriksaan,” kata dia lagi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>