Update Corona Kota Depok: ODP 1975, Positif 62 dan Meninggal 8 Orang


Ilustrasi virus corona, Foto/Ist

AKTUALITAS.ID – Jumlah orang yang terjangkit virus Corona (Covid-19) di Kota Depok, Jawa Barat, kembali bertambah. Berdasarkan data hingga Sabtu, Corona (4/4/2020), jumlah warga yang terkonfirmasi positif Corona menjadi 62 orang.

Dari jumlah tersebut, angka yang sembuh belum menunjukkan perubahan, yakni masih 10 orang. Sementara itu, yang meninggal dunia dari lima, menjadi delapan orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, menyebutkan, untuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah menjadi 327 orang.

“Kalau ini (OTG) kesemuanya masih dalam pemantauan,” kata Dadang pada Sabtu sore.

Kemudian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 460 orang, selesai 68 orang, dan masih dalam pengawasan 392 orang. Selanjutnya, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1.975 orang, selesai 236 orang, dan masih dalam pemantauan 1.739 orang.

Dadang mengatakan, untuk PDP yang meninggal saat ini bertambah menjadi 20 orang. Namun demikian, Dadang menyebut status PDP merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif Covid-19.

“Karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengimbau agar masyarakat tidak mudah menyerah dan putus asa menghadapi musibah ini. Ia juga mengingatkan agar masyarakat menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak fisik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya meminta kepada seluruh warga Kota Depok untuk mengikuti seluruh protokol pemerintah, diam di rumah, jaga jarak fisik dan sosial, sehingga kita dapat menghentikan penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>