Update Corona di DIY 5 April 2020: 35 Pasien Positif, 3 Meninggal Dunia


Ilustrasi virus corona, Foto/Ist

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) DIY merilis data terbaru pasien positif virus Corona di wilayahnya, Minggu (5/4/2020). Berdasarkan data yang dirilis ada tambahan satu pasien positif virus Corona di DIY.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih menerangkan jika dengan tambahan satu pasien, total ada 35 orang pasien positif Corona di DIY.

“Penambahan jumlah kasus COVID-19 terkonfirmasi positif, tanggal 5 April 2020 sebanyak satu kasus yakni kasus 36. Dia adalah seorang laki-laki, 18 tahun, warga Gunungkidul,” ujar Berty.

Berty menerangkan jika pasien positif virus Corona ini bukanlah pemudik maupun perantau. Meskipun demikian pasien ini memiliki riwayat perjalanan keluar DIY. “Bukan (pemudik). Riwayat pulang dari Jakarta setelah pendidikan. Alamat di Gunungkidul,” ucap Berty.

Meskipun jumlah nomor kasus ada 36 namun kasus positif virus Corona di DIY dihitung 35 pasien. Hal ini karena ada satu pasien asal Kebumen yang datanya dimasukkan ke dalam Propinsi Jawa Tengah.

Berty menuturkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di DIY saat ini ada 334 orang. Dari jumlah tersebut, 124 di antaranya masih menjalani perawatan.

“Sedangkan dari hasil lab (laboratorium) ada 35 orang yang positif (COVID-19) dan untuk yang negatif ada 109 orang. Untuk yang masih dalam proses (uji laboratorium) ada 190 orang,” ungkap Berty.

“Dari 35 kasus, enam orang yang sembuh, dan empat orang meninggal dunia. Ada tiga pasien negatif Corona yang meninggal dunia dan delapan PDP Corona yang menunggu hasil swab. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Corona saat ini mencapai 2.639 orang,” sambung Berty.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>