Ditemukan Banyak Masalah, India Sebut Aplikasi Zoom Tidak Aman


Ilustrasi Zoom, Foto: Istimewa

Pemerintah India, melalui lembaga keamanan siber mereka, Cyber Coordination Center atau CyCord, menyatakan bahwa platform konferensi video Zoom tidak aman, setelah ditemukan berbagai masalah keamanan di aplikasi tersebut.

CyCord, yang berada di bawah Kementerian Dalam Negeri India, itu juga memberikan panduan untuk menghindari penyusup ketika menggunakan Zoom.

Zoom versi mobile juga mengalami peningkatan unduhan yang tajam di India, apalagi sejak negara tersebut memberlakukan karantina wilayah atau lockdown sejak bulan lalu untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Menurut laporan Reuters, sejumlah pejabat pemerintah India juga mengadakan rapat tentang penanganan virus corona lewat Zoom.

Sebuah media lokal di India menulis pemerintah India menyarankan para menteri untuk tidak menggunakan aplikasi ketiga untuk rapat-rapat yang membahas isu sensitif.

Juru bicara Zoom mengatakan sedang berdiskusi dengan pemerintah di berbagai negara, mereka mengaku sedang memberikan informasi yang dibutuhkan agar negara bisa mengambil kebijakan terhadap penggunaan Zoom.

CEO Zoom Eric Yuan beberapa waktu lalu menyatakan permintaan maaf karena gagal memenuhi ekspektasi, baik untuk publik dan perusahaan, dalam urusan keamanan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>