Update Corona Tangsel 26 April: 86 Positif, 18 Meninggal, 15 Sembuh


Ilustrasi, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat sudah ada 86 kasus positif Corona (COVID-19) di wilayah itu per 26 April. Jumlah korban meninggal juga masih lebih banyak dibandingkan pasien sembuh.

Berdasarkan data Minggu (26/4/2020) per pukul 15.00 WIB, terdapat 86 kasus positif, 373 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 953 orang dalam pemantauan (ODP). Dari jumlah itu, 53 pasien positif masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Sembuh positif 15 dan meninggal 18 orang,” ucap Kabid Humas Diskominfo Kota Tangerang Selatan, Irfan Santoso dalam keterangan tertulisnya.

Pasien positif yang meninggal terbanyak berada dari Kecamatan Pondok Aren, yakni 8 orang. Diikuti Ciputat 4 orang, Ciputang Timur 2 orang, Serpong 2 orang, Pamulang 1 orang, Serpong Utara 1 orang, dan Setu belum ada pasien positif yang meninggal

Sebelumnya, Tangsel menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang resmi dilakukan sejak 18 April lalu. Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengaku masih mengkaji sanksi bagi pelanggar PSBB.

“Kami di 3 hari pertama, 4 hari pertama ini masih terus melakukan sosialisasi belum ada hukuman sanksi dan lain-lain. Ini sudah menjelang di hari kelima, insyaallah di hari keenam ini kita terus melakukan evaluasinya setiap malamnya kapan sanksi itu akan kita lakukan,” kata Airin melalui konferensi pers yang disiarkan di akun YouTube BNPB Indonesia, Kamis (23/4/).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>