Alasan Gaji Kurang, Oknum PNS di Sumsel Ngaku Jual Sabu


AKTUALITAS.ID – Seorang oknum PNS di Talang Kelapa, Banyuasin, Sumatera Selatan, IM (30), ditangkap polisi karena diduga menjual sabu. Dia ditangkap saat masih mengenakan seragam PNS lengkap bersama rekannya.

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Masnoni menyebut penangkapan dilakukan setelah ada laporan dari warga. Dia mengatakan warga melaporkan salah satu sekolah dasar dijadikan lokasi transaksi barang haram itu.

“Dari laporan masyarakat ada sekolah di jadikan sarang peredaran narkoba. Kami cek dan ternyata benar,” kata Masnoni kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

Polisi melakukan penyelidikan di sekolah tersebut pada Senin (11/5). Polisi kemudian menangkap dua orang, IM dan GR, yang sedang berada di sekolah tersebut.

Dia mengatakan ada 12 paket sabu yang ditemukan dalam tas IM. Keduanya kemudian dibawa ke kantor polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kedua tersangka IM dan GR langsung kita tangkap. Ada 12 paket narkoba jenis sabu diamankan dalam tas IM, oknum PNS,” ujar Masnoni.

IM dan GR kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya dijerat dengan Pasal 114 juncto 132 UU Narkotika.

IM pun mengaku nekat menjual sabu karena butuh biaya hidup. Dia beralasan gaji sebagai PNS di kelurahan masih kurang.

“Saya coba-coba menjual narkoba, sudah 5 tahun saya jadi PNS, tapi gaji masih kurang untuk biaya kehidupan sehari-hari,” kata IM.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>