Gubernur Sumsel Raih Penghargaan Influencer Good Content Award Againts Covid-19


Gubernur Sumsel, Herman Deru.

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumsel Herman Deru menerima penghargaan Influencer Good Content Award Againts Covid-19. Penghargaan ini diberikan kepada pemilik media sosial yang menghasilkan konten positif dalam kampanye bersama melawan covid-19.

“Media Sosial menjadikan kita menjadi produsen berita. Setiap kejadian dan kegiatan yang kita unggah dapat menjadi berita yang dapat bermanfaat oleh orang lain. Dengan menyebarkan konten-konten yang baik, positif dan menarik yang dikemas sedemikian rupa mengenai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumatera Selatan,” ujarnya, Sabtu (18/5/2020).

Herman Deru (HD) mengatakan bahwa Covid-19 adalah virus baru yang belum ada obatnya, jadi wajar saja jika setiap orang mencari informasi tentang virus tersebut di media yang paling mudah ditemui.

“Namun tanpa disadari karena besarnya keingintahuan masyarakat terhadap informasi mengenai virus tersebut, membuat sebagian orang sengaja menyebarkan berita bohong untuk menciptakan opini publik yang keliru. Banyak berita hoaks yang tersebar di media sosial yang tanpa disadari masyarakat dapat mempengaruhi psikis seseorang,” ujarnya.

Oleh sebab itu, para pengguna medsos diharapkan harus lebih bijak dalam bermedia sosial agar kita tidak ikut menjadi pelaku penyebar hoaks.

“Pesan saya kepada semua produsen berita baik media sosial per orangan, institusi maupun jenis media lainnya, marilah kita selalu menyebarkan konten-konten yang positif, yang menginspirasi, dan yang bermanfaat bagi banyak orang khususnya di masa Pandemi Covid-19 saat ini,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>