Saat Lebaran, Polisi Sebut Keamanan di Jakarta Pusat Kondusif


Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto

AKTUALITAS.ID – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan keamanan di wilayah hukumnya kondusif selama Hari Raya Idulfitri. Pihaknya mendirikan sekitar 8 posko pengamanan dengan kekuatan 700 personel untuk menjaga Jakarta Pusat.

“Kita melibatkan 700 personel untuk di kawasan Jakarta Pusat. Alhamdulilah masih kondusif, masih terjaga dan kondusif untuk Jakarta Pusat ini,” kata Heru dalam keteranganya, Minggu (24/5/2020).

Dia juga mengingatkan masyarakat yang merayakan lebaran untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti menjaga jarak fisik, memakai masker dan rajin mencuci tangan.

“Corona ini masih ada di Jakarta. Kami ingatkan selalu protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Itu mesti tetap kita tingkatkan,” ujarnya.

Selain itu, polisi akan tetap melakukan patroli di Jakpus mengingat warga banyak tinggal di Jakarta karena ada larangan mudik.

“Tak ada mudik, mereka masih di Jakarta dan kami lakukan imbauan khususnya untuk protokol kesehatan,” ucapnya.

Menurut dia, patroli yang dilakukan kali ini berbeda dengan lebaran pada tahun sebelumnya. Sebab, pada tahun ini mereka lebih mengamankan di pusat keramaian kota seperti pasar dibandingkan terminal dan stasiun kereta.

“Sekarang yang jadi vital seperti tempat-tempat keramaian seperti pasar kayak gini (Pasar Tanah Abang). Stasiun dan terminal sekarang enggak ada, karena situasinya tidak ada yang mudik. Nah jadi kita situasinya akan banyak di jalan muter kita,” ungkapnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>