Pilkada Tapsel, Nasdem Usung Paman Bobby Nasution


Doli Sinomba Siregar

AKTUALITAS.ID – Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada 20 pasangan bakal calon kepala daerah di Sumatera Utara (Sumut) yang mereka usung pada Pilkada 2020, Kamis (28/8). Salah satunya diberikan kepada Doli Sinomba Siregar, paman kandung Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo.

Rekomendasi diberikan kepada Doli berpasangan dengan M Yusuf Siregar. Mereka diusung untuk menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Tapanuli Selatan (Tapsel).

Selain NasDem, mereka juga diusung Partai Hanura. Keduanya sama-sama memiliki 4 kursi di DPRD Tapsel. Dengan 8 kursi itu, syarat dukungan minimal 7 kursi di DPRD Tapsel sudah terpenuhi.

“Kalau partai lain mau ikut mendukung di kemudian hari, kami akan terima,” ujar Doli kepada wartawan.

Dia mengaku masih kader Partai Golkar. Namun, partai berlambang pohon beringin ini tidak mengusungnya. Partai Golkar dan Partai Gerindra yang sama-sama punya 7 kursi di DPRD Tapsel justru mengusung pasangan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Rasyid Assaf Dongoran. Dolly merupakan kader Partai Gerindra dan Rasyid kader Partai Golkar.

Sebagai paman Bobby, Doli menegaskan tidak aji mumpung memanfaatkan popularitas Presiden Jokowi ataupun keponakannya, untuk ikut Pilkada 2020. Pria ini mengaku sejak lama malang melintang dalam percaturan politik di Sumatera Utara, bahkan pernah mengikuti pencalonan di Pilkada Tapsel sebelumnya.

Sementara Partai NasDem belum memberikan 3 rekomendasi bakal calon kepala dan wakil kepala daerah yang akan berlaga di Sumut. Ketiganya yakni Kabupaten Asahan, Kota Tanjung Balai dan Kota Medan. “Mudahan-mudahan minggu depan sampai (dari DPP) dan bisa kita bagikan,” ujar Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>