Gubernur Herman Deru Berikan Bantuan 65 M untuk Pembangunan Infrastruktur di MURA


Gubernur Herman Deru Berikan Bantuan 65 M untuk Pembangunan Infrastruktur di MURA

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Bupati Musi Rawas (Mura) H. Hendra Gunawan meresmikan dimulainya pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang berada di Kabupaten Musi Rawas sekaligus mencanangkan pembangunan jalan lintas Palembang – Mura via PALI dengan jarak tempuh yang lebih cepat dengan waktu yang bisa di lalui sekitar 4 Jam. Rangkaian kegiatan tersebut berlangsung di Desa Yuda Karya, Kec. Suka Karya, Kabupaten Musi Rawas, Minggu (30/8/2020).

Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Musi Rawas termasuk kabupaten tertua yang ada di Sumsel yang sekarang mekar menjadi 3 kabupaten yaitu Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara, “Aset – aset yang seharusnya menjadi aset atau kekayaan kabupaten ini dengan ikhlas dibagi, baik itu berupa bangunan maupun sumber daya alamnya ini tidak terlepas dari masyarakat dalam memilih pemimpinnya sehingga Kabupaten Musi Rawas terlepas dari predikat kabupaten tertinggal”, ucap HD.

Kali ini di tahun 2020 untuk Kabupaten Musi Rawas HD menggelontorkan anggaran yang berasal dari APBD Provinsi Sumsel dan bantuan Khusus Gubernur Sumsel sebesar 65 M. Antara lain melalui Bantuan Gubernur Sumsel sebesar Rp. 45.500.000.000 untuk pembangunan Infastruktur Kabupaten Musi Rawas, Bantuan Gubernur Sumsel melalui dana APBD Prov Sumsel sebesar Rp. 11.118.650.000 untuk pembangunan Infrastruktur Kabupaten Musi Rawas dan Bantuan Gubernur Sumsel melalui dana APBD Provinsi sebesar Rp. 9.414.150.000 untuk Peningkatan Jalan Batas Kabupaten PALI – SP. Semambang Kabupaten Musi Rawas

Dengan bantuan tersebut HD berharap semoga Desa – Desa yang ada di Kabupaten Musi Rawas bisa menjadi desa yang maju demi terciptanya zero desa tertinggal di Kabupaten Musi Rawas dan mendukung terciptanya visi misi sumsel maju untuk semua.

Selain itu HD juga menyampaikan bahwa dana pembangunan berasal dari masyarakat itu sendiri, “Ini tidak akan bisa terwujud tanpa adanya partisipasi dari masyarakat sendiri, untuk itu saya himbau kepada masyarakat untuk dapat membayar pajak kendaraan karena uang pembangunan infrastruktur jalan itu berasal dari masyarakat, melalui uang pajak kendaraan yang dikelola oleh pemerintah untuk melanjutkan pembangunan daerah”, ucap HD, dalam siaran persnya yang diterima aktualitas.id, Selasa (1/9/2020).

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sumsel H. Novian Fauzi, SH, FKPD Kabupaten Musi Rawas, Para Kepala OPD dan TGUPP Pemprov Sumsel.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>